KIBAS

Sebagai upaya untuk mengajak seluruh kalangan masyarakat khususnya mahasiswa agar berperan aktif dalam kampaye perubahan iklim, LPM Al-Mizal IAIN Pekalongan mengadakan Talkshow Nasional dengan menghadirkan narasumber seorang koordinator Regional Jateng-DIY jaringan perubahan iklim Indonesia, Nike Triwahyuningsih dan data research analyst and media outreach Mongabay Indonesia, Akita Arum Verselita. Talkshow tersebut berlangsung di auditorium IAIN Pekalongan, Selasa (10/12/2019).

Usai menyampaikan materi, Akita Arum Verselita mengatakan mengingat perubahan iklim merupakan perkara seriusyang membuat jutaan orang di seluruh dunia berada dalam ancaman cuaca ekstrem, pasokan makanan yang menyusut, serta bencana karena naiknya permukaan air laut, maka peran kalangan milenial sangat penting dalam kampanye perubahan iklim. Menurutnya kalangan milenial mempunyai media sosial sebagai kekuatan untuk menyebarkan kebaikan dan mengajak masyarakat untuk selalu menjaga lingkungan.

Sementara itu, ketua panitia pelaksanaan talkshow, Ulfatun Nisa menjelaskan, talkshow ini tidak hanya sekedar menyasar mahasiswa saja namun juga masyarakat umum lainnya, sehingga Harapannya dari peserta yang hadir dapat menjadi agen untuk mengkampayekan perubahan iklim dan mengurangi dampak perubahan iklim agar tidak terjadi bencana-bencana yang tidak diinginkan

(Reporter Batik TV: Irva Febriani)

kemitraan
Author: kemitraan