KIBAS

 

KEMITRAAN Gandeng Komunitas Jepang di Kota Pekalongan untuk Libatkan Generasi Muda dalam Aksi Perubahan Iklim Pekalongan, 3 September 2022, turut berpartisipasi dalam JFest dengan mengelola satu stand booth untuk mengenalkan produk-produk pengembangan pemberdayaan ekonomi ramah lingkungan dari berbagai lokasi program Adaptation Fund yang tersebar di berbagai daerah. Seperti keripik rumput laut, keripik salak dan kopi yang dihasilkan dari berbagai desa di provinsi Sulawesi Selatan. Booth ini juga menjadi ruang terbuka untuk ajang interaksi dan diskusi, hingga pemutaran film bertema perubahan iklim. (5/09)

Direktur Program Sustainable Governance Strategic Kemitraan Dewi Rizki menyampaikan KEMITRAAN berkolaborasi dengan Pekalongan Japan Fest (Jfest) di GOR Jetayu, Kota Pekalongan. Festival ini menjadi wadah untuk membangkitkan kreativitas generasi muda ke arah yang lebih positif dan bermanfaat. “Anak muda memiliki peran penting sebagai pelaku dan penggerak masyarakat dalam upaya penyadaran masyarakat terhadap perubahan iklim. dirinya berharap dengan berpartisipasi dalam acara Jfest, semakin banyak anak muda di Pekalongan yang bertukar informasi dan mengadvokasi aksi peduli perubahan iklim dari, oleh, dan untuk anak muda.

Generasi muda perlu memahami bahwa perubahan iklim itu nyata. Kita perlu mulai mengajak lebih banyak anak muda untuk mengetahui dan peduli terhadap perubahan iklim karena kita bisa merasakan dampaknya dengan jelas di Pekalongan. Misalnya, banjir rob yang selalu menggenangi jalan setiap harinya. Kita bisa memulainya dengan melakukan hal-hal kecil dengan gaya hidup ramah lingkungan. (Romi/BatikTV).