KIBAS

Banjir Robb dan hujan melanda panjang baru pada hari  Sabtu tanggal 18 Juni 2022 .Anak -.anak dengan gembiranya main air  padahal di situ banyak sarang penyakit.
Dampaknya anak – anak bisa kena penyakit gatel gatel mencret mutah2 panas tinggi anak2 dg enjoy nya tidak memperdulikan itu semua.
Dari dampak banjir tsb banyak lansia yang terserang penyakit karena cuaca ekstrim panas hujan dingin.
Kadang dari pemerintah juga belum sepenuhnya membantu misal ada petugas pekesmas kliling apa tenaga medis dor tu dor ke lansia gak ada kalau sakit ya kita bawa ke puskesmas sendiri entah naik Prau kecil apa di gendong.
Karena sering banjiran kaki jadi kutu air gatel2 sampe merah lecet 2.kami tanya warga setempat yang terdampak banjir ibu saropah mengatakan ” keluhan dak bisa ke pasar nganter sekolah susah  berangkat kerja juga susah.
Itulah perjuangan kami para ibu2 mak2 ataupun karyawan pabrik akses jalan banjir susah harus jalan kaki sampai 1 kg lebih untuk ke parkiran motor.untuk berangkat kuli ataupun karyawan pabrik kantoran..emang hidup penuh semangat dan perjuangan untuk mencapai kesuksesan masa depan ..

Petanesia
Author: Petanesia