KIBAS

Sebuah inisiatif revolusioner tengah mengambil langkah besar dalam mendidik penulis dan penyunting tentang pentingnya ketahanan iklim berbasis masyarakat dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran akan krisis lingkungan yang semakin marak terjadi.

Pelatihan ini diselenggarakan oleh Kemitraan program Adaptation Fund yang berfokus meminimalisir dampak perubahan iklim pada tanggal 23 April 2024 berlokasi di Hotel Howard Johnson Pekalongan.

Para peserta yang hadir yakni dari OPD Kota Pekalongan, 8 kelurahan dampingan serta Kelompok Kerja Perubahan Iklim (Pokja PI) Kelurahan Krapyak dengan tujuan untuk memahami bagaimana mereka dapat menggunakan keahlian menulis dan penyuntingan mereka untuk memperkuat ketahanan komunitas terhadap dampak perubahan iklim yang semakin nyata.

“Kita tidak perlu rating tinggi dalam membaca berita, yang terpenting adalah berita tersebut dapat memberikan fakta yang sesuai terjadi di lapangan”, ucap salah satu narasumber.

Pelatihan ini diharapkan dapat menjadi tonggak penting dalam memperkuat jaringan global penulis dan penyunting yang peduli terhadap isu-isu lingkungan, serta mendorong lebih banyak kolaborasi dan inovasi agar aksi yang berkaitan dengan lingkungan dapat berkelanjutan.