KIBAS

Rudiyanti, wanita kelahiran  7 juli 1975, saat ini bertempat tinggal di kelurahan Panjang baru. Beliau adalah istri Lurah Panjang Wetan, yang saat ini turut aktif menjadi ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga atau di TP – PKK di Kelurahan Panjang Wetan. Agar tercapai tujuan dari PKK, beliau beserta kader-kader melaksanakan pertemuan dan arisan rutin yang bertempat di Aula Kelurahan Panjang Wetan. Kegiatan dilaksanakan setiap bulan, tepatnya pada minggu kedua. Kegiatan arisan PKK panjang wetan diawali dengan menyanyikan Mars PKK, kemudian pengarahan oleh Rudiyanti selaku ketua PKK mengenai kegiatan yang akan berjalan. Rudiyanti selalu mengajak anggota aktif untuk ikut serta dalam kegiatan arisan ini.

Banyak hal positif yang disampaikan oleh beliau, bahwa pertemuan rutin PKK ini selain untuk mempererat tali silaturahmi. Pertemuan ini juga bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk mensosialisasikan secara langsung kepada masyarakat tentang program kelurahan ataupun program dari pemerintah khususnya untuk kader PKK. Beliau berharap dalam pertemuan rutin setiap informasi bisa tersampaikan ke masyarakat melalui media kader PKK.

Dalam perjalanannya menjadi ketua tim penggerak PKK Kelurahan Panjang Wetan mengalami kemajuan yang  cukup signifikan, hal ini  ditunjukkan dengan banyaknya prestasi yang sudah diperoleh, diantaranya mendapatkan juara 2 lomba video  menanam cabai tingkat provinsi dan juara 3 lomba beberan tingkat kota.